foto1
Workshop Penyusuan RPS dan Bahan Ajar
foto1
Welcoming Party
foto1
Kabinet ESA NOID 2019/2020
foto1
English Competition 2019
foto1
RRI Goes to Campus

Pimpinan Prodi

Ketua Program Studi

Sekretaris Program Studi

 

Login Form

Era industri 4.0 sungguh menjadi tantangan bagi berbagai pihak, terlebih bagi lulusan baru perguruan tinggi yang akan mulai memasuki dunia kerja. Ini yang ditegaskan Ketua Se­ko­lah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumatera Barat (Sumbar), Zusmelia saat mewisuda 669 lulusannya di gedung STKIP PGRI Convention Center (SCC), Jl. Gajah Mada Dalam, Padang, Selasa (29/10).

"Jangan pernah puas dengan ilmu yang sudah didapati selama bangku perkuliahan, setelah ini, saat memasuki dunia kerja saya harapkan kepada semua lulusan STKIP PGRI Sumbar segera mendapatkan pekerjaan," ujar Zusmelia. Lebih lanjut Ia mengatakan, sebagai institusi yang diamanahkan untuk menghasilkan calon pendidik dan tenaga kependidikan, STKIP PGRI Sumbar selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas baik dari segi lulusan, SDM, kualitas pembelajaran dan penguatan terhadap manajemen tata kelola.

Tidak terhenti disitu saja, dalam meningkatkan kualitas lulusannya, STKIP PGRI Sumbar memiliki Unit Kantor Urusan Internasional (KUI)/ Internasional Relationship Office (IRO), menjadikan kampus ini mampu meningkatkan kualitas kerjasama dengan pihak luar negeri baik itu universitas maupun organisasi luar negeri.

Ketua PB PGRI, Supardi yang hadir pada prosesi wisuda kali ini mengatakan wisuda merupakan rangkaian penutup dari sebuah proses akademik. "Wisuda bukan akhir untuk belajar, justru ini awal bagi wisudawan untuk mengimplementasikan ilmu yg didapat," sebut Supardi. Dia berharap setelah lulus nanti ini janganlah berhenti belajar, setelah selesai satu kurikulum ini maka ada lagi rangkaian kurikulum berikutnya. Kepada wisudawan, dirinya menyebutkan di era industri 4.0 ini dibutuhkan skill yang baik, selain itu lulusan harus menguasai digital dan karakter. Setidaknya, sambung Supardi, para lulusan itu memiliki kompetensi 5C++ dibutuhkan untuk menghadapi era industri 4.0.