foto1
Mahasiswa Baru TA 2018 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
foto1
National Seminar TOEFL
foto1
Kabinet ESA NOID 2018/2019
foto1
Teaching English is Fun
foto1
Kabinet ESA NOID 2018/2019

 

A.      Identitas Diri

1

Nama Lengkap (dengan gelar)

Astuti Pratiwi Rahmadhani, M.Pd

2

Jenis Kelamin

Perempuan

3

Jabatan Fungsional/ Pangkat

III B/Asisten Ahli

4

NIDN

1009048901

5

Tempat / Tanggal Lahir

Padang, 09 April 1989

6

Email

astutipratiwi09@gmail.com

7

No Telp / HP

082126605762

8

Alamat Kantor

Jl. GunungPangilun Padang

9

Alamat Rumah

Jl. Jati Parak Salai No 4. Padang

10

 

URL SINTA

 

http://sinta2.ristekdikti.go.id/authors/detail?id=5982229&view=overview

 

11

Roadmap

 

 

B.      Riwayat Pendidikan

 

S-1

S-2

Nama Perguruan Tinggi

UniversitasNegeri Padang

UniversitasPendidikan Indonesia

Bidang Ilmu

 Pendidikan Bahasa Inggris

Pendidikan Bahasa Inggris

Tahun Masuk

2006

2012

Tahun Lulus

2011

2014

Judul Skripsi / Tesis / Disertasi

Students’ Ability in Writing Recount Text at International Class in SMAN 3 Padang

Teaching Writing Multimodal Recount Text using Genre Based Approach

Nama Pembimbing

-          Yenni Rozimela, Ph.D

-          Muhammad Al-Hafiz, M.Hum

-          Prof. Emi Emilia, Ph.D

-          Prof. Dr. Didi Suherdi, M.A

 

C.      Riwayat Jabatan Fungsional

Nama Jabatan

No SK

Tgl SK

TMT

Kum

Lebih Kum

Asisten Ahli/ AA-150

3211/K10/KP/SK-PAK/2016

24 November 2016

1 Desember 2016

150

00,00

 

D.      Riwayat Pangkatan/Golongan

Nama Pangkat/

Golongan

No SK

Tgl SK

TMT

Tahun

Bulan

Penata Muda TK.I-III/B

53/K10/KP-INPS/2017

30 Desember 2016

1 Januari 2017

2017

Januari

 

 

E.       Pengalaman Penelitian Dalam 5 Tahun Terakhir

No

Tahun

Judul Penelitian

 
 

1

2013

Politeness Strategies in Giving Advice

 

2

2014

Three, Four, and Five Option of Multiple-Choice Format in Testing Reading Comprehension

 

3

2014

Verb Phrase Acquisition as Indicated Through Students’ Writing in Recount Text

 

4

2014

Writing Multimodal Recount Text using Genre Based Approach

 

5

2015

Metafunction Analysis of Student’s Multimodal Writing

 

 

 

F.       Pengalaman Pengabdian Kepada Masyarakat dalam 5 Tahun Terakhir

No

Tahun

Judul Penelitian

 
 

1

2015

Pengenalan Bahasa Inggris Melalui Pendekatan Total Physical Response (TPR) Untuk Siswa TK Pertiwi 1 Padang

 

2

2016

Sinkronisasi Pembelajran Bahasa Inggris di Perguruan Tinggi dengan Pemahaman Kepariwisataan di Provinsi Sumatera Barat melalui Penyuluhan Dosen dan Mahasiswa di Istana Pagaruyung – Batusangkar

 

3

2016

Pelatihan Speech Berbahasa Inggris bagi siswa SMA Painan

 

4

2017

Pengenalan Toeic Reading kepada Siswa SMKN 6 Padang

 

5

2017

Pengenalan Rubrik Academic Writing dalam Rangka Persiapan Studi ke Perguruan Tinggi

 

6

2018

Implementasi Analisis Kebutuhan Siswa Pariwisata untuk Menjadi Tour Guide Berbahasa Asing

 

 

 

G.      Publikasi Ilmiah dalam Jurnal 5 Tahun Terakhir

No

Judul Artikel Ilmiah

Nama Jurnal

Volume/Nomor/ Tahun

1

Techniques in Teaching Vocabulary to Young Learner at LBPP LIA Padang

TELL-US Journal

TELL-US Journal, Vol. 1, No. 2. November 2015

 

2

Genre Based Approach to Teaching Multimodal Text

Curricula: Journal of Teaching and Learning

Curricula Vol 3 No 2 Tahun 2018

 

3

The Acquisition of Verb Phrase as Indicated in EFL Students Recount Text

Proceeding of 6th Annual International Conference on English Language and Teaching (ICOELT – 6)

ICOELT 6 Proceeding No 6 Tahun 2018

4

Students’ Inconsistency Problems In Pronouncing Diphthong Sounds In Reading Aloud Activity At English Department of STKIP PGRI Sumatera Barat

 

TELL-US Journal

Vol.4, Issue 2, September 2018

 

 

H.      Pemakalah Seminar Ilmiah (Oral Presentation) dalam 5 Tahun Terakhir

No

Nama Pertemuan Ilmiah / Seminar

Judul Artikel Ilmiah

Waktu dan Tempat

1

International Seminar in Education

Verb Phrase Acquisition as Indicated Through Students’ Writing in Recount Text

2013, Garut, Jawa Barat

2

3rd IPCore

Three, Four, and Five Option of Multiple-Choice Format in Testing Reading Comprehension

2014, Bandung, Jawa Barat

3

ASIAN EFL International Conference

Writing Multimodal Recount Text using Genre Based Approach

2014, Clark, Filipina

4

CONAPLIN International Conference

Metafunction Analysis of Student’s Multimodal Writing

2015, Bandung, Indonesia

5

ICOELT – 6 International Conference

The Acquisition of Verb Phrase as Indicated in EFL Students Recount Text

2018, Padang, Indonesia