A.      Identitas Diri

1

Nama Lengkap

Elmiati, M.Pd

2

Jenis Kelamin

Perempuan

3

Jabatan Fungsional

Lektor IIIC

4

NIP

-

5

NIDN

1029088301

6

Tempat/tanggal Lahir

Padang/ 29 Agustus  1983

7

E-mail

elmiatisofiana@yahoo.com

8

Nomor Telepon/HP

085374630272

9

Alamat Kantor

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Sumatera Barat

10

Nomor Telepon

(0751) 7053731 / (0751) 7053826

 

11

No sertifikat

16110300305400

 

URL SINTA

 

http://sinta2.ristekdikti.go.id/authors/detail?id=5984708&view=overview

 

 

Road Map

 

http://inggris.stkip-pgri-sumbar.ac.id/images/ROADMAP/road%20map%20elmiati.JPG

 

 

B.      Riwayat Pendidikan

 

S1

S2

Nama Perguruan Tinggi

Universitas Negeri Padang

Universitas Negeri  Padang

Bidang Ilmu

Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris

Pendidikan Bahasa Inggris

Tahun Masuk-Lulus    

2001-2006

2008-2010

Judul Skripsi/Tesis/Disertasi    

Using Mingle Technique in Teaching Speaking for Junior High School

Improving Students’ Greeting Mastery By Applying functional Model of AFM at Elementary School 18 Anduring Padang

Nama Pembimbing/Promotor

Drs. Don Narius

1.       Prof. Zainil, M.A

2.       Prof. Mukhaiyar

 

Riwayat Jabatan FungsionalNama Jabatan

No SK

Tgl SK

TMT

Kum

Asisten Ahli Madya/AA-100

173/010/KP/SK-PAK/2012

29 Januari 2010

29 Juni 2012

150

Lektor

683/K10/KP-INPS/2016

22 April 2016

1 Mei 2016

200

 

C.      Kegiatan Pelatihan Profesional

No

Tahun

Jenis Pelatihan

Penyelenggara

Bukti Kegiatan/Penugasan

1

2013

AA

STKIP

Sertifikat

 

D.      Pengalaman Penelitian Dalam 5 Tahun Terakhir

 

 

No

Tahun

Judul Penelitian

 
 

1

2014

Evaluasi Buku Teks BerjuduL “When English Ring A Bell” untuk SMP Kelas VII Implementasi Kurikulum 2013

 

2

2015

Pengembangan Media Pembelajaran Melalui CD Interaktif Berbasis Macro Flash Pada Mata Kuliah Grammar

 

3

2017

Pengembangan Buku Teks Bahasa Inggris Berbasis Problem Based Learning Untuk SMP Kelas VII Implementasi Kurikulum 2013

 

4

2018

Pengembangan Buku Teks Bahasa Inggris Berbasis Problem Based Learning Untuk SMP Kelas VII Implementasi Kurikulum 2013

 

 

E.       Pengalaman Pengabdian Kepada Masyarakat dalam 5 Tahun Terakhir

No

Tahun

Judul Pengabdian

 
 

1

2010

Pengenalan Bahasa Inggris terhadap anak-anak usia dini melalui Belajar Bersama sambil bermain di TK dan PAUD Al-Jannah Kec. Koto XI Tarusan

 

2

2012

Pencegahan penyalahgunaan Narkoba bagi Kalangan Pelajar Di SMK N 1 Tarusan Kab. Pesisir Selatan

 

3

2012

One Day with Fantastic English at SDN 11 Kampung Tarandam Kec. Koto XI Tarusan

 

4

2014

Peningkatan Kemampuan Siswa Berbicara Bahasa Inggris Melalui Teknil Story Telling

 

4

2014

Pengabdian masyarakat oleh dosen dan mahasiswa jurusan pendidikan bahasa inggris STKIP Sumbar ugntuk pelepasan tukik di pantai air manis Pada

 

5

2016

Penggunaan thematic intertextuality dalam membantu pemahaman siswa di SMP Adzkia Padang

 

6

2017

Pengabdian yang berjudul Sosialisasi pembentukan kelompok kelompok sadar wisata pada masyarakat Guo dalam memajukan potensi alam air terjun Lubuak Tampuruang Padang Sumatera Barat

 

7

2018

Peningkatan Kemampuan Bahasalnggris Melalui Listening of Test of English as a Foreign language di SMA DEK Business School Padang

 

8

2018

Aplikasi buku bahasa inggris berbasis problem based learning di SMP Nasional Padang

 

 

 

F.       Publikasi Artikel Ilmiah Dalam Jurnal Dalam 5 Tahun Terakhir

No

Judul Artikel Ilmiah

Nama Jurnal

Volume/Nomor/Tahun

1

Evaluasi buku teks berjudul “When English Rings the Bell” untuk Sekolah Menengah Pertama kelas VII implementasi kurikulum 2013

Jurnal Penelitian dan karya ilmiah Menara Ilmu. ISSN 1693-2617;

 

Volume VIII No.53, Oktober 2014

2

Improving student’s writing through journal writing at class writing I of English department of STKIP PGRI West Sumatera

Jurnal Ummatan wasathan .UMSB . ISSN 2356-413

Volume; 2 No.2, Jan 2015

3

Figurative language of sami Yusuf songs on “Wherever You Are” album

Jurnal Polingua

DOI: 

https://doi.org/10.30630/polingua.v4i1.27

 

Volume 4 No 1 Oktober 2015

4

Students’ error in using adjective clause on writing descriptive paragraph at class writing I of English Department of STKIP PGRI West Sumatera

Jurnal Polingua

Volume 4 No 2 Desember 2015

5

Pengembangan Media Pembelajaran untuk Mempermudah Pemahaman Tenses pada Mata Kuliah Grammar I melalui CD Interaktif Berbasis Macromedia Flash bagi Mahasiswa Semester 1 STKIP PGRI SUMBAR

Eduticon

Prosiding eduticon

2015

6

The Development of English Textbook Based of Problem Based Learning for Junior High School Class VII as the Implementation of Curriculum 2013

 

ISELT-5

UNP

Jurnal atlantis 2017

7

Students’perception On Teacher’s Communication Style On Student’s Motivation In Learning English

TELL-US JOURNAL 3 (2), 125-140 :

https://doi.org/10.22202/tus.2017.v3i2.2627

 

2015

8

Teachers’ Perception of Problem Based Learning on English Textbook for Junior High School Class VII as the Implementation of Curriculum 2013

 

SETALI BANDUNG

Prosiding Setali 2018

9

The Effectiveness of Using English Textbook Class VII Used by Piloting School in Padang

                         

SETALI BANDUNG

Prosiding Setali 2018

10

Students’ Perception of Problem Based Learning on English Textbook for Junior High School Class VII as the Implementation of Curriculum 2013

                                                                   

SETALI BANDUNG

Prosiding Setali 2018

 

G.      Pemakalah Seminar Ilmiah (Oral Presentation) dalam 5 Tahun Terakhir

No

Nama Pertemuan Ilmiah/Seminar

Judul Artikel Ilmiah

Waktu Dan Tempat

1

Redefining English Education in the 21st century (EDUTICON)

Pengembangan Media Pembelajaran untuk Mempermudah Pemahaman Tenses pada Mata Kuliah Grammar I melalui CD Interaktif Berbasis Macromedia Flash bagi Mahasiswa Semester 1 STKIP PGRI SUMBAR

November, 2015. Jambi

2

International conference of ISELT

Development of English Text Book Problem Based Learning Class VII Implementation Curriculum 2013

2017

3

SETALI

Teachers’ Perception of Problem Based Learning on English Textbook for Junior High School Class VII as the Implementation of Curriculum 2013

 

2018

4

SETALI

The Effectiveness of Using English Textbook Class VII Used by Piloting School in Padang

               

2018

5

SETALI

Students’ Perception of Problem Based Learning on English Textbook for Junior High School Class VII as the Implementation of Curriculum 2013

2018

 

H.      KegiatanKepanitiandanOrganisasiKampusdanLuarKamps

No

JenisKepanitian/ Organisasi&BuktiKegiatan/Penugasan

Kegiatan/JabatandalamOrganisai

Tahun

1

Panitia Ujian Semester  STKIP PGRI Sumatera Barat

Anggota

2015

2

Panitia Alumni

Anggota

2016

3

Panitia Ujian Semester  STKIP PGRI Sumatera Barat

Anggota

2017

4

Panitia Ujian Semester  STKIP PGRI Sumatera Barat

Anggota

2017

 

I.         Pengalaman Pemerolehan HAKI 5-10 Tahun Terakhir

No

Judul/Tema HKI

Tahun

Jenis

No P/ID

1

Improving Students’ Greeting Mastery By Using Functional Model (AFM) At Grade V Of State Elementary School 18 Anduring Padang”

 

12 September 2018

thesis-

EC00201845359,

2

Let’s Communicate Actively

2018

Buku teks

ISBN: 978-602-52981-6-5